100 Days in the Secret Place: Classic Writings from Madame Guyon, Francois Fenelon, and Michael

100 Days in the Secret Place: Classic Writings from Madame Guyon, Francois Fenelon, and Michael

Sejarah Amerika serikat pertama kali melancarkan serangan ke jepang pada masa perang dunia 2 di wilayah

Amerika serikat pertama kali melancarkan serangan ke jepang pada masa perang dunia 2 di wilayah

Amerika Serikat melancarkan serangan balasan untuk Jepang di wilayah Hiroshima dan wilayah Nagasaki, yang dilakukan pada bulan Agustus 1945 dan merupakan salah satu tahap akhir dari Perang Dunia II.

Pembahasan:

  • Perang Dunia II, terjadi pada kurun waktu tahun 1939 hingga 1945. Dimana pemicu perang ini sendiri adalah karena adanya konflik ideologi antara Eropa, Amerika dan Asia.
  • Pengeboman Hiroshima dan Nagasaki sendiri terjadi pada 6 Agustus 1945, hal ini disebabkan oleh Jepang yang secara tiba-tiba menyerang Armada Pasifik Angkatan Laut Amerika di Pearl Harbour-Hawaii. Setelahnya AS melakukan penyerangan kembali setelah mengantongi restu dari kongres.
  • Pada pengeboman yang dilakukan Jepang ke Pearl Harbour meninggalkan banyak korban, diantaranya 2.403 meninggal dan 1.178 luka-luka, dan masih banyak kerusakan lainnya yang ditimbulkan. Pengeboman ini terjadi pada 7 Desember 1941.
  • Dan sebagai bentuk pembalasan, AS menyerang Hiroshima dan Nagasaki pada 6 Agustus 1945 dan menewaskan 140.000 orang di Hiroshima dan lebih dari 70.000 di Nagasaki.

Pelajari lebih lanjut

Kronologi singkat pengeboman Hiroshima dan Nagasaki dapat dilihat di brainly.co.id/tugas/8992012

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]